Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif dan dinamis, pemahaman mengenai valuasi bisnis atau valuasi perusahaan semakin penting bagi para eksekutif perusahaan. Setiap keputusan bisnis stratejik yang diambil oleh suatu perusahaan – seperti pengenalan produk baru, peningkatan kapasitas produksi, merjer dan akuisisi, mau pun divestasi suatu unit bisnis – akan berpengaruh terhadap nilai perusahaan tersebut. Oleh karena itu, penting pagi para eksekutif perusahaan untuk memahami faktor-faktor apa saja yang secara teknis mempengaruhi nilai perusahaan yang dipimpinnya, dan bagaimana faktor-faktor tersebut dapat dikelola untuk mendapatkan nilai perusahaan yang maksimal.
Pelatihan Valuasi Perusahaan tidak saja memperkenalkan para peserta mengenai metodologi dan teknik-peknik penilaian perusahaan, tetapi juga memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana mengidentifikasi dan mengelola faktor-faktor pencipta nilai (value drivers) untuk memaksimumkan nilai perusahaan.